Selamat datang di blog Depistons Seputar Skutic

semoga kami dapat memberikan informasi yang cukup berguna untuk para bikers di indonesia.

YAMAHA LEXAM

Belum dirilis skuter matik garputala dengan platform normal seperti yang dimuat beberapa hari sebelumnya maka, hadir lagi skuter matik yang mengusung konsep dan teknologi anyar. Yamaha Lexam sudah dipajang di Vietnam Oktober 2009 silam. Hanya saja akan dirilis tahun 2010. Motor ini menawarkan skuter matik dengan aura bebek yang lebih kental karena desain bodi, lingkar roda 17 inchi, dan masih penggerak rantai.

Di Asia Tenggara, prosentase motor dengan tipe underbone masih terbesar yaitu di kisaran 60%. Angka penjualan di penghujung tahun 2009 diperkirakan 10,55 juta unit di Asia Tenggara. Sedangkan Yamaha Nouvo yang masih tersedia barang anyarnya di Asia Tenggara kecuali Indonesia ini memiliki desain yang agak unik, sebut saja diameter roda 16 inchi depan belakang. CVT yang terpasang di roda belakang. Suspensi ganda yang lebih pendek. Bisa disebabkan hal ini tentu sudah melewati hasil penelitian yang cukup panjang. Hal ini dikemudian hari diikuti oleh SkyWave yang terhitung sukses.

Seperti yang kita ketahui, motor bebek merupakan kendaraan yang begitu populer karena kemudahan dalam berkendara dan menyenangkan. Maka dari itulah Lexam diciptakan untuk menjembatani antara motor bebek dengan matik. Lexam memiliki bodi yang benar-benar berbeda dari yang sudah ada. Jauh lebih futuristis dari bebek manapun. Dengan kata lain, tidak ada varian underbone Yamaha yang menyamainya.

Yang membedakannya secara kasat mata adalah adanya tuas rem di kiri dan kanan setang. Kemudian, footstep tanpa adanya pedal rem belakang dan perseneling Hanya tersedia pijakan kaki yang cukup lebar membuat kaki terbebas dari tugasnya, tugasnya hanya menopang motor kala berhenti. Yang membedakannya dengan Nouvo dengan Lexam yaitu Yamaha Compact Automatic Transmission (YCAT). Desain mesin pada Nouvo cenderung konvensional dengan CVT berdimensi panjang maka Lexam memiliki desain dengan dimensi yang sangat kompak.

Mengandalkan mesin dengan kapasitas 115cc, silinder tunggal, berpendingin udara. Memiliki daya elastisitas yang tinggi, sabuk yang tahan panas dengan pulley yang dirancang dan dioptimalkan sistem pendinginannya. Kalau melihat konsep yang ditawarkan lumayan juga dibandingkan dengan Nouvo. Lingkar roda 17 inchi jauh lebih bervariasi ketimbang 16 inchi. Begitu pula ditilik dari desain, idealnya sih memang membuat konsumen terpukau dan lebih familiar karena condong ke motor jenis bebek. Berapa akan dibanderol motor ini ?

Bila dikonversi ke rupiah, harga di Vietnam sana maka 14,5 juta rupiah akan didapat. Kru motor-modif.com sendiri telah konfirmasi langsung ke PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepedamotor merek Yamaha, memang ada kemungkinan akan dirilis di Indonesia tapi mereka akan melakukan sejumlah survey terlebih dahulu. Maklum, teknologi baru biasanya dipandang sinis oleh masyarakat Indonesia.

Sebut saja pengalaman yang telalh lalu, Nouvo sebagai tumbal karena angka penjualannya kurang begitu direspon oleh masyarakat.Tapi peran Nouvo tak bisa diremehkan, karena pembuka jalan Mio dan skuter matik yang lainnya. Bagaimana pendapat MotMod Mania ? apakah motor ini layak dipilih sebagai tunggangan harian ? ( Rindra P. )



Data tersebut di ambil dari http://www.otomotifnet.com

No comments:

Post a Comment