Selamat datang di blog Depistons Seputar Skutic

semoga kami dapat memberikan informasi yang cukup berguna untuk para bikers di indonesia.

Oli sintesis

Makanan bergizi, sangat dibutuhkan oleh tubuh. sebagai asupan untuk sel-sel dalam tubuh agar tubuh tetap sehat. Sama seperti manusia, skutic pun perlu asupan gizi yang bergizi bagi mesinnya. Tujuannya, tentu agar komponen di dalam dapur pacu tetap sehat dan segar.
 Nah, yang terpenting adalah pelumas, alias oli. karena, oli yang baik mampu mengurangi gesekan antar komponen serta sekaligus membersihkan bagian dalam mesinnya. "itu di karenakan aditif di dalamnya. Bahan-bahan ini banyak terdapat di oli sintesis".
 Maklum, kondisi saat ini membuat mesin lebih cepat 'stress' karena padat nya lalu lintas. Misalkan skutic sudah menempuh jarak 15.000km, tetapi sebenarnya beban yang di terima mesin sudah lebih banyak dari jarak tersebut. jadi sebenarnya untuk penggunaan pelumas lebih memperhatikan jam kerja mesin nya.
oli sintesis pun memiliki kemampuan mendinginkan mesin lebih cepat di bandingkan oli mineral." memang harga oli sintesis lebih mahal apalagi yang fully synthetic oil.tetapi kemampuan menjaga mesin memang lebih baik.


Data ini di ambil dari  'Scooteriz edisi 03 january 2011'.

No comments:

Post a Comment